""'>

Selasa, 06 Agustus 2013

Tukar Hadiah Berhadiah!

Sebelum saya memulai artikel ini, pertama-tama saya ingin mengklarifikasi bahwa artikel bertemakan imajinasi yang saya share bisa saja merupakan sesuatu yang sudah ada, tidak menuntut kemungkinan benar-benar pure imajinasi dari saya. Untuk menjaga keaslian imajinasi, saya selalu memberikan referensi-referensi sumber imajinasi tersebut.



Ketika saya melihat sesuatu yang menarik, sempat terlintas untuk menshare ke teman-teman. Contoh sederhanannya saya menyukai video yang bagus di Youtube, lalu saya share di Facebook saya, ternyata yang like sedikit, bahkan sering kali zonk! Itu menandakan bahwa yang kita suka belum tentu orang lain ngerti atau suka. Untuk itu saya ingin memulai sharing yang menurut saya, imajinasinya itu bisa disukai dan berguna oleh banyak orang.

Dari kemarin saya masih menyukai video-video yang diberikan oleh Tohoku Revival Calendar. Banyak video menarik tentang menghidupkan kembali salah satu kota di Jepang yang pernah mengalami musibah Tsunami, yaitu Sendai. Orang-orang di sana sangat kreatif jika membuat event, salah satunya event yang kemarin saya bahas, yaitu matchmaking party.

Di sini saya ingin menshare lagi tentang event yang mereka adakan. Saya akan selalu mencoba untuk memberikan pandangan imajinasi saya terhadap video yang bersubtitle Inggris itu. Jadi saya akan mengungkapkan apa yang saya tangkap melalui video tersebut.

Terlihat di video tersebut, pada tahun baru mereka mengadakan event yang sangat besar khusus bagi masyarakat yang tinggal di Sendai. Dengan ilmu pengetahuan imajinasi saya, saya namakan event itu "Tukar Hadiah Berhadiah!". Sistemnya sangat mudah, dan mungkin saja bisa diterapkan di Indonesia.

Sistemnya dimulai dengan membuat sebuah hadiah di dalam sebuah kotak kayu yang nantinya diisi dengan berbagai macam barang, bisa alat rumah tangga, makanan, elektronik, dan sebagainya. Hadiah itu harus memenuhi syarat yang sudah diberikan oleh panitia event, seperti harga, berat, dan keamanan yang sudah ditetapkan. Kemudian sejumlah kotak kayu yang berisikan hadiah itu diambil pada saat event berlangsung, dan dibagikan secara acak sesuai sistemnya.

Kalau dilihat dari pandangan ilmu imajinasi saya, sebenarnya event ini pun bisa mendatangkan uang. Nah, jadi muncul pertanyaan kan? Dari mana? Kok bisa?

Jawabannya mudah, yaitu dengan penjualan produk kotak kayu tersebut. Kotak itu jadi barang "Must Buy!" jika event tukar hadiah ini diadakan. Event ini akan berhasil jika yang mengikuti lebih dari 200 orangan. Kenapa sebanyak itu? Agar nantinya uang itu bisa digunakan sebagai "Hadiah Undian" karena telah mengikuti event tersebut.

Dengan tag line yang tepat, seperti saya contohkan misalnya "Semakin baik pemberian, semakin baik yang diterima pula", maka akan membuat orang berlomba-lomba mengisikan kotak kayu itu dengan barang-barang yang layak, bahkan yang mewah sekalipun.

Event ini cocok untuk para pemilik toko, karena di kotak tersebut bisa saja memperkenalkan produknya kepada orang yang mendapatkan kotak kayu tersebut.

Demikian seklias imajinasi saya yang sampaikan. Semoga tidak bingung membaca tulisan saya (^^). Terima kasih dan selamat malam.

- Ricky Raharjo

Referensi :
- Video Youtube

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar