""'>

Jumat, 30 Agustus 2013

Hati - Hati Dengan Sugesti!

Hai, saya Ricky Raharjo. Malam yang dingin ini (ya karena hujan) saya akan meneruskan komitmen ngeblog 30 hari saya. Kemarin adalah postingan saya yang ke-13. Semoga baik-baik saja ke depannya. Kadang banyak yang bilang itu adalah angka sial tapi sebenarnya itu hanyalah sugesti yang dibesar-besarkan, menurut saya. Well, hari ini akan saya ceritakan pengalaman saya waktu saya mengidap sugesti yang berlebihan.



Bukannya untuk menakut-nakuti anda, tapi sebelum anda baca cerita saya, lebih baik dengarkan saya dulu. Saya tidak ingin bertanggung jawab jika suatu saat anda mengidap sendiri karena membaca artikel ini, saya mohon jangan salahkan saya. Di sini saya hanya bercerita, dan cerita berikut ini mengandung banyak kata sugesti negatifnya. Saya ingin memberitahukan kepada anda, bahwa ini nyata dan pernah saya alami. Mungkin sehabis membaca ini anda dapat melakukan pencegahan terhadap munculnya sugesti yang negatif.

Waktu masuk kuliah dulu, sekitar semester 2 atau 3, saya punya sugesti. Saya tidak terlalu tahu apa itu sugesti saat itu. Dari hari ke hari saya selalu melihat tanggal dan hari apa. Bukan hanya karena lupa saja, saya ingin selalu memastikan bahwa hari itu adalah hari keberuntungan saya atau tidak. Sebelum saya punya tingkah laku seperti itu, saya selalu mengecek tanggal berapa itu. Wah ternyata ganjil! Selalu kebetulan mendapatkan hal menarik di tanggal ganjil itu. Saya selalu mendapatkan keberuntungan jika hari itu bertanggalkan nomor ganjil, ya 1, 3, 5, dan seterusnya.

Saya menyukai nomor ganjil, sebagaimana Rasul memakan buah kurma dengan jumlah ganjil, dan Allah juga menyukai angka ganjil. Sebaliknya karena saya menganggap ganjil itu baik, baik, dan baik. Saya selalu berhati-hati jika hari itu bertanggalkan genap. Sepintar-pintarnya saya, saya selalu saja tidak bisa untuk menghindari itu semua, selalu saja ada sesuatu yang kurang enak di hati, bahkan mendapat kesialan di hari genap itu.

Tingkah laku seperti ini saya alami hingga 3 bulan berturut-turut. Dan rasanya tuh ga enak banget. Selama 3 bulan itu saya sadar akan suatu hal. Ternyata selama ini yang menyebabkan saya bertingkah seperti itu adalah sugesti alam bawah sadar saya saja. Sugesti yang sudah menempel erat, yang bisa mempengaruhi tingkah laku manusia. Bener! Saya gara-gara itu, kadang bisa positif-positif banget, tapi pas badmood, badmood banget!

Hati-hati dengan sugesti anda. Kalau menurut saya, sugesti itu adalah magnet. Tinggal magnetnya menarik hal negatif atau positif. Secara ga langsung tuh, kalian bisa dapat baik atau tidaknya, maupun beruntung atau sialnya. Jadi sekali lagi hati-hati, terutama jaga kata-kata yang terlontar dari mulut kita sendiri.

Maka dari itu para pembaca setia On The Way Raharjo, lebih baik isi sugesti kita dengan yang positif-positif. Seperti misalnya, "Saya hanya takut kepada Allah, saya berani menghadapi itu semua". "Saya suka jujur, dan saya selalu mujur.". Kalau dalam ilmu hipnotisnya Romi Rafael, buatlah kalimat tanpa kata "tidak", dijamin anda akan mendapatkan kekuatan pikiran yang dahsyat, yang bisa membantu anda dalam kehidupan sehari-hari.

Saya Ricky Raharjo, selamat malam!

Note : Untuk lomba blogdetik saya.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar