""'>

Minggu, 25 Agustus 2013

Makhluk Imajinasi Idaman Saya, Baja Hitam!

Selamat malam pembaca setia On The Way Raharjo, perkenalkan saya Ricky Raharjo. Kali ini saya akan membahas beberapa hal tentang kesukaan saya akan Jepang.



Awalnya hari ini ada rencana jalan-jalan bersama orang Thailand. Tapi setelah disms, dia tidak sms balik ke saya. Artinya kita tidak jadi ke Cimory. Ya udah saya langsung coba melihat acara apa saja yang menarik di hari minggu ini. Dan waw! Ternyata hari ini ada acara cosplay men!

Itu berarti saya akan bertemu dengan kamen rider kesayangan saya. Secara saya itu ngefans banget dengan namanya Kamen Rider, terutama Baja Hitam RX. Saya bakal salut banget kalau ada yang cosplay-in itu costume.

Acara itu terselenggara di SMA 11 Semarang. Yang mana itu adalah pertama kalinya saya melihat acara Jepang-jepangan di SMA itu. Sudah lama tidak melihat Jepang-jepangan seperti ini lagi. Dulu seru banget kalau udah ketemu para pencinta Jepang, entah itu teman kuliah saya, teman main saya, maupun teman manga saya. Iya dulu saya suka tuh yang namanya mengikuti kompetisi menggambar manga, dari situ saya mendapatkan teman sekaligus partner menggambar manga.

Saya mendapatkan info acara ini dari teman fb saya, Chika. Dia adalah cosplayer lumayan terkenal di Semarang. Dulu saya dan dia pernah berfoto bareng, namun sayang waktu itu belum tahu Facebooknya. Nah, sekarang kalau ketemu harus nebak-nebak dia cosplay apa saat acara Jepang berlangsung.

Seperti biasa saya selalu melihat-lihat kostum cosplay mana yang bagus untuk bisa menjadi obyek foto saya. Hari ini saya tidak menemukan cosplay yang serius. Maksud saya yang memakai armor yang hebat seperti kamen rider, gundam, saint seiya, dan lain sebagainya. Itu berarti saya ga ketemu namanya Kamen Rider men. Ya udah akhirnya saya mencoba mencari cosplayer dengan tema yang saya tahu, kalau tidak ya minimal harus kawai.


 Shingeki No Kyojin Cosplay


Near (Death Note) Cosplay


Cewek Rambut Hijau Gatau Cosplay Apa, Just "Kawai!"


Iya senang banget sih bisa foto bareng gitu. Ada temannya Eun Chan yang ikut dalam acara tersebut. Saya berfoto dengannya namun sayang memakai HP nya Eun Chan. Selain berfoto saya berkenalan dengannya, ya soalnya kawai juga sih, hehe (^^). Katanya Eun Chan, dia itu maniak costum Jepang kayak kimono gitu. Dia membuat kimono itu dengan menggunakan bahan kain sprei, bayangkan! Kreatif nan cerdik, saya jadi ingat bisnis sprei dengan paman saya saat itu, bisa tidak ya Paman saya membuat pola kimono dari bahan sprei. Hmm.

Sehabis dari situ, saya dan Eun Chan kembali ke tujuan awal, yaitu beli lampu kamar yang dimaksud. Setelah ambil uang, Eun Chan langsung saya perlihatkan baju-baju lengan panjang yang murah dan keren. Terbeli, saat itu juga dia membeli itu, dan sedikit menyalahkan saya. Dari situ saya menyalahkan dirinya balik agar tidak membeli-beli dulu sebelum ke tempat jualan lampu kamar yang dimaksud. Yap, setelah sudah sampai, ternyata lebih murah dari harga yang di Internet. Pilih punya pilih, mana yang cocok, akhirnya terbeli juga, selamat Eun Chan, kekerenanmu bertambah!

Waktu perjalanan pulang saya melihat lampu kamar juga seperti tadi, bedanya ini di toko hadiah wanita gitu. Karena penasaran kita mampir dulu ke situ. Ternyata harganya lebih murah, tapi sayang tidak sesuai selera. Weitz, ternyata tidak hanya jual pernak-pernik buat wanita. Ada juga buat pria, kayak boneka teddy bearnya Mr. Bean, terus action figure anime, dan tahu ga bro saya ketemu yang namanya Baja Hitam RX!

Gila, wejiaaaaan banget men! Saya langsung bilang mba yang jualan, "Mba, saya beli Baja Hitam RX nya sekarang!". Tanpa melihat isi dompet, saya langsung membelinya dengan harga yang ya lumayan mahal sih. Hebatnya saya tidak hanya dapat Baja Hitam RX, tapi dapat teman-teman dan musuh sejatinya Baja Hitam RX, yaitu Shadow Moon (Bayangan Hitam). Nih lihat ni bro, akhirnya kebeli juga, benar-benar lengkap kesenangan hari ini.

 Kamen Rider Jaman Dulu

Ya pokoknya Kamen Rider Black RX tuh kayak makhluk super pecah yang dikenalin sama saya waktu kecil. Saya nobatkan sebagai "Makhluk Imajinasi Idaman Saya!". Terima kasih sudah membaca, sampai ketemu lagi yah!


*Note : Untuk lomba blogdetik saya.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar