""'>

Selasa, 20 Agustus 2013

Terima Kasih Mba Mega!

Hai, ketemu lagi dengan saya Ricky Raharjo. Waktu cepat sekali ya, sudah malam saja hari ini. Maaf baru sempat online untuk meneruskan komitmen 30 hari ngeblognya, itu dikarenakan komputer saya telah kembali (^^), ya walaupun VGA nya belum digantikan yang baru, but still I can online and blogging for my beloved readers, and it's you.



►►►

Hari ini adalah hari di mana saya mendapat kabar bahagia dari KCP, bahwa nanti hari sabtu akan kedatangan orang Jepang. Ya seperti kalian tahu, saya suka sekali dengan sesuatu yang berbau Jepang, apalagi ketemu orang Jepangnya langsung. Bagi yang belum tahu, bisa lihat postingan berikut : Finding Rina - The Meeting, Meet International Volunteer!, Selamat Hali Tahun Baru by Noe, Bedanya Kirishima dengan Saya, dan lain sebagainya.

Mendengar hal itu, saya langsung beritahu Ibu ketika saya pulang kerja. Ya memang kebiasaan saya, kalau saya suka kepada sesuatu saya langsung memberitahu Ibu, terutama kalau itu orang Jepang atau wanita yang saya suka, pernah juga kombinasi keduanya. Ibu senang mendengar hal itu, "Wah, yo wes tho kamu tar yang nerima tamu, bilang kalau kamu mau pergi ke Jepang.". Saya usahain aja deh supaya bisa berkomunikasi dengan mereka, walau belum diketahui tua / muda, wanita / pria. Penting Jepang dulu Bro (^^).

Pernah saya di suatu toko buku, saya dengan tidak sengaja mengambil salah satu buku tentang traveling ke Jepang. Terbeli, uang mengalir ke luar dari dompet saya ke tangan mba kasir yang lembut itu. Bukunya seperti ini nih Bro.


►►►

Jepang, awalnya saya hanya menyukai anime-anime dan acara yang ada di TV saja. Waktu kuliah saya dikenalkan seseorang bagaimana cara menikmati Jepang secara mendalam. Dialah, Mba Mega. Dia masuk ke kelas saat mata kuliah APLIKOM (Aplikasi Komputer) berlangsung, membuat saya terpesona dengan dandanan seperti orang Jepang. Saya kira laki-laki karena rambutnya pendek, namun setelah berbalik menatap saya, dia sangat kawai / cute sekali dengan kaca mata berbingkai hitamnya.

Saya biasa bertemu Mba Mega, di laboratorium komputer. Dia kadang jaga kadang tidak. Saat giliran Mba Mega jaga, saya coba berkomunikasi dengannya. Awalnya saya selalu mendengar dia memutar lagu-lagu Jepang, saya jadi penasaran. Jadi setiap saya menemani jaga Mba Mega, topiknya pasti semua berbau Jepang, entah itu musik, video, cosplay, dan film.

Oh iya, dia juga yang memperkenalkan Facebook pertama kali, saat itu saya diajarin membuat akun Facebook pertama saya, dan Mba Mega adalah teman pertama saya. Karena saya masih awam tentang Facebook, saya sempat tuh curhat tentang Mba Mega di aplikasi Notes di Facebook. Saya kira hanya saya saja yang bisa baca, ternyata itu kebaca sama sesama teman saya Bro, yang di mana itu ada Mba Mega. Agak malu juga, baru sadar ini toh yang namanya Social Media.

Selain Facebook, saya diajarin cara download video di Youtube, agar saya tidak melulu minta video Jepang sama Mba Mega. Saya ingat video pertama yang dikasihkan kepada saya. Berikut link videonya. Ternyata tidak ada di Youtube, adanya yang saya dapat hanya ini, hasil kreasi orang Indonesia yang mentranslate Ikimonogakari - Kimagure Romantic ke Indonesia.



Sempat pernah buat joke, tapi gaje, dan buat dia ilfil. Atau karena saya grogi di dekatnya, jadi tidak terlontarkan dengan baik apa yang ingin saya sampaikan. Ulang tahun Mba Mega pun tiba, saya bertujuan untuk memberinya kado, hitung-hitung menghilangkan pikiran ilfil Mba Mega, sebenarnya saya juga ngerasa sih. Dengan berpakaian rapi, baju hitam lengan panjang dimasukkan ke celana hitam panjang bahan, dan rambut yang disisir belah pinggir (kayak orang mau ziarah), saya membawa kaset dvd. Begitu Mba Mega ke luar dari Laboratorium Komputer, saya langsung berdiri memberikan kado polosan, hanya wadah kaset dvd tanpa cover yang menyelimuti kaset dvd itu. Sepertinya dia sangat senang sekali, lalu balik ke kantor UPK nya, untuk meneruskan pekerjaannya. Kaset dvd berwarna putih polos yang saya berikan itu berisi tentang film Taiyou No Uta, film yang dibintangi oleh YUI. Kita juga sama-sama suka YUI.

Sebenarnya sebagai ucapan terima kasih juga, karena Mba Mega sudah mengajarkan tentang Jepang lebih dalam melalui penggunaan internet, soalnya di internet berisi banyak tentang Jepang-Jepangan.

Sekali lagi, terima kasih Mba Mega.

*Note : Untuk lomba blogdetik saya.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar