""'>

Rabu, 11 September 2013

Nasi Goreng Padang Keju

Hai, saya Ricky Raharjo, selamat malam, dan selamat bertemu kembali di kesempatan baik ini. Apa kabar para pembaca setia saya? Semoga diberikan kesehatan dan rejeki yang melimpah, amin. Hari ini tuh, saya mendapat tantangan baru yang harus diselesaikan oleh seorang akuntan. Perasaan sebagai manusia normal tuh sebenarnya kesal aja, kenapa sih kok karyawan sebelum saya kalau kerja setengah hati gitu. Tapi ya biarlah, cukup keluhannya dan enjoy aja jalani hidup.



Ngomong-ngomong soal enjoy, hari ini saya baru saja pulang dari jalan-jalan dengan Eun teman saya. Saya kalau ke mall sendirian tuh kurang suka, soalnya saya selalu dilihatkan pemandangan cowok-cewek, pria-wanita, dan pokoknya berpasang-pasangan yang menyebar di sekitar pandangan saya, nyesek banget ga sih. Maka dari itu saya ajak aja Eun, untuk mengurangi rasa nyesek itu.

Kita pergi ke Plaza Simpang Lima untuk membeli kartu Timezone. Kok kartu? Ada sesuatu yang menggerakkan saya tiba-tiba. Yaitu saat saya melihat kumpulan kartu game center yang sudah lumayan banyak di dompet saya. Nah karena sesuatu itulah saya ingin menjadi kolektor kartu game center sekalian. Kartunya macam-macam, ada yang dari Paragon, XXI, game center Purwokerto, dan G-Fan. Kartu Timezone tuh beda dari kartu lainnnya menurut saya. Soalnya kalau kamu beli 1 kartu, itu bisa digunakan di game center Timezone manapun, gila wejian banget ga tuh!

Yang lebih wejiannya lagi, saya tadi tuh buat sekalian daftar baru, dan bayarnya Rp 70.000, tapi saat saya cek saldo kartunya, isinya tuh Rp 105.000, gila buanyak banget bro! Main dah kita kebetulan ada game baru, dan ini tuh tarifnya perorang Rp 12.000, mahal banget. Ini berarti game termahal yang pernah saya naikin, yaitu game tembak-tembakan bajak laut gitu. Keren banget, selain tembak-tembakkan, tempat duduknya juga ikutan gerak lho. Seru abis deh pokoknya, kerasa banget bajak lautnya.

Saking asyiknya main di Timezone, sampai-sampai game-gamenya tuh ga bisa dimainin semua, jadi gabisa digesek kartu lagi. Eh, ternyata itu sudah tutup Timezone-nya dan semua tirai dan pintu sudah terkunci dari dalam. Akhirnya kita ke luar menggunakan pintu darurat untuk para karyawan.

Abis dari situ kita ke gilo-gilo terkenal. Murah-murah banget harganya. Makan melon sama sate kerang (atau bekicot, kurang tahu) habisnya cuman Rp 1.500, murah banget ga tuh. Karena masih pagi, sekitar jam setengah 10 kita beranjak pergi ke Nasi Goreng Padang untuk kulineran malam hari.

Saya mengajak Eun ke sana, untuk memperkenalkan makanan dan tempatnya. Sampai di sana saya kira sudah tutup, ternyata majuan dikit ketemu deh. Tampilan warungnya lebih bagus dari yang dulu. Sekarang warungnya keramikkan gitu, berarti ini menandakan kesuksesan warung itu. Siapapun kamu, kamu harus ke sini, nyicipin nih makanan, kalau ga ke sini belum ke Semarang deh. Lokasinya deket Stasiun Poncol, tinggal tanya aja orang sekitar situ, pasti tahu. Soalnya warungnya sudah ada tanda dari salah satu acara TV Lokal namanya Uenak Tenan, yang berarti Enak Banget.

Nasi Goreng Padang Keju

Wah rasanya tuh sreng-sreng gitu, mungkin karena merica tapi pas banget dengan rempah-rempah yang asli Indonesia. Membuat teman saya Eun, yang awalnya belinya Nasi Goreng Padang plus keju ini, menyingkirkan kejunya, karena dirasa kurang cocok, soalnya nasinya sendiri tuh udah enak banget gitu. Lidah Indonesia tetap Lidah Indonesia.

Ya abis makan kita pulang. Demikian postingan saya kali ini, saya Ricky Raharjo, terima kasih.

*Note : Untuk lomba blog detik saya. 

Related Post

2 komentar:

  1. Wuih ... enak tenan Nasi Padang Keju piro kuwi regane ... ?.

    Itu kartunya Rp 105.000 belinya segitu ?.

    Main TimeZone sampai lupa waktu :O. Belum pernah ngerasai soalnya ... hehe ... :D

    BalasHapus
  2. regane Rp 8.000 belum sama wedange mas. engga, kartunya cuman 70rbu doang, buat pertama mas. serius bonusnya tuh sampai 50 ribu kayaknya.

    BalasHapus