""'>

Sabtu, 14 September 2013

Kembang Api di Game Online - ECO (Emil Chronicle Online)

Selamat siang pembaca setia On The Way Raharjo. Apa kabar kalian semua? Semoga bahagia dan dimudahkan rezekinya selalu ya, amin. Wah kenapa saya selalu menyapa dengan selamat siang atau selamat malam dulu, ya karena saya cinta Indonesia bukan I love Indonesia. Jadi tuh supaya "Selamat Siang" menjadi terdengar familiar di telinga orang-orang Internasional. Soalnya pernah dengar guru Seni Rupa SMA saya dulu bilang kalau jaman dulu tuh kata-kata kayak "Emak", "Ibu", "Bapak" tuh terdengar indah di telinga orang-orang Belanda. Tidak tahu dia fanatik atau nasionalisnya tinggi, beliau tidak terlalu suka sama anak yang mengundang Bapak dan Ibunya dengan "Papa" dan "Mama".



Well, kalau jaman sekarang tuh jamannya move-on, ya ngikuti era globalisasi aja kalau saya, bahasa kan terus berkembang kosakatanya. Jadi boleh-boleh saja menggunakan istilah-istilah intelek atau bahasa asing asal sesuai tempatnya. Jangan seperti Vicky, ntar jadi ikut-ikutan terkenal karena sok intelek jangan salahkan saya. Kita harusnya bersyukur punya Bahasa Indonesia. Kalau menurut saya sih itu bahasa yang paling mudah untuk mempelajari Bahasa Inggris, karena sama polanya S+P+O (Subjek, Predikat, dan Objek), dan lagi Bahasa Indonesia juga memakai huruf Alfabet! Waw!

Ngomong-ngomong siang ini panas banget bro. Saya keluar kantor terus masuk kantor lagi rasanya lemes gila, langsung deh saya tepar di meja, sampe diliatin kepala cabang. Tapi untungnya kepala cabang saya pengertian, jadi dibiarkan saya untuk tidur di meja.

Ah, panas-panas gini saya jadi ingat festival kembang api di Jepang. Festivalnya tuh diadain pas musim panas gini. Saya pernah ngerasain rasanya festival kembang api bersama teman-teman saya. Ya ga di Jepangnya sih, tapi minimal tahu gambaran festivalnya gitu. Jadi kita ngadain festivalnya di sebuah game yang berbasis anime Jepang gitu, namanya ECO (Emil Chronicle Online). Di dalamnya selalu ada event-event Jepang gitu, salah satunya festival musim panas gitu.

Awalnya saya membuat pemberitahuan melalui Facebook kepada teman-teman Ring Oblivion saya (semacam guild, clan, atau grup dalam game) dengan me-tag foto yang saya buat. Isinya ya akan diadakan reuni anggota-anggota Oblivion sekalian menikmati malam kembang api gitu. Saat acara berlangsung, banyak yang datang apalagi pemain-pemain jaman dulu turut meramaikan lagi, senang banget rasanya.

Dari kiri Seiryu, WhiteWanara, Ikoukuhn, Ushio (Saya), Cammaelle, Zurvan, dan yang duduk xAiko

Untung teman-teman saya pada kompak dan mudah diatur waktu pengambilan gambar. Karena saya ketua ring, makanya waktu itu saya memakai bendera gitu. Job karakter saya (Ushio) yaitu job Elementalist, penyihir yang memakai elemen-elemen kayak tanah, air, api, dan udara. Job ini tuh yang bikin meriah suasana. Jadi waktu itu tuh saya mengambil skill yang tidak bermanfaat alias skill pamer, skill ngeluarin bola-bola cahaya warna-warni gitu. Tapi skill utama tetap masih berjalan dong. Berkat ajaran guru saya, saya bisa menyisihkan skill point yang penting dan yang tidak. Untuk itu saya harus berterima kasih kepada Hinanawi, beliau adalah yang mengajarkan saya bagaimana cara menjadi Elementalist sejati.

Saya dan Hinanawi

Demikian postingan ini dibuat ala kadarnya. Terima kasih sudah berkunjung di blog saya, sampai ketemu di postingan selanjutnya.

*Note : Untuk lomba blog detik saya.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar