""'>

Sabtu, 07 September 2013

Because of Hitomi's Blog

Hai saya Ricky Raharjo, terima kasih sudah berkunjung kembali ke On The Way Raharjo. Selamat siang, apa kabar semuanya? Semoga diberikan kesehatan jasmani dan rohani selalu, amin. Kerjaan sudah mulai sedikit, jadi saya bisa menyempatkan waktu saya sedikit untuk meneruskan komitmen 30 Hari Non Stop Blogging. Tidak terlalu mengharapkan untuk mendapatkan hadiah, saya lebih mementingkan DEDIKASI saya untuk tujuan hidup saya.



Entah kenapa, waktu saya terjun di dunia Blogger, kehidupan saya semakin berwarna saja. Kejadian-kejadian di dalam blog ini tuh menandakan hal-hal yang berarti dalam hidup saya. Karena itu berarti, saya jadi ingin mengisi konten-konten ini dengan cara selalu mencari pengalaman baru di luar sana. Saya jadi terpacu untuk melakukan hal-hal yang bermakna. Kalau bingung mau nulis apa, saya tulis kejadian hari ini tuh ngapain aja. Eh pas nulis gitu doang, kok ternyata bermakna juga ya.

Dulu saya dan sahabat saya Yoppy menemukan sebuah blog yang menarik. Yang mempunyai blog itu adalah wanita Jepang, namanya Hitomi. Blognya itu berisi foto-foto tentang kesehariannya. Itu dikemas dengan menarik olehnya, simple tapi bermakna. Kayak pemandangan dari atas jendela kamarnya, sepatu barunya, kipas angin barunya, jepitan pakaian, dan sebagainya. Gitu tuh kayak kita ga sengaja masuk ke dalam kehidupannya. Kesederhanaannya membuat saya selalu mengikuti update-annya Hitomi.

Suatu hari saya me-add friend facebooknya dia. Sekitar 1 bulanan baru di accept sebagai teman facebook-nya. Itu rasanya sangat senang sekali, mungkin dia adalah teman Jepang pertama saya yang saya kagumi karyanya. Saya pun langsung memberitahu Yoppy tentang kabar di-accept-nya facebook saya oleh Hitomi. Akhirnya Yoppy juga me-add friend dan di-accept. Saya terbilang pemalu kalau bicara dengan orang yang baru saya kenal. Beda dengan Yoppy, dia selalu ekspresif banget, sampai-sampai dia me-tag foto kita (saya dan teman-teman PROLOG) yang sedang hunting foto waktu itu kepada Hitomi. Cuma Yoppy yang bisa begitu, kalau saya agak takut-takut nanti terganggu gitu, eh ternyata Hitomi malah suka.

Selain Bena dan Raditya Dika, Hitomi adalah wanita yang memperkenalkan saya tentang blog. Blognya Hitomi lebih ke foto-foto dan sedikit kata-kata tentang foto itu. Ya sama halnya dengan blogger photographer wanita Jepang bernama Natsumi Hayashi dengan blognya yowayowacamera.com. Kayaknya orang Jepang memang suka foto-foto gitu, blognya aja tentang keseharian, mungkin karena lingkungan sekitarnya mendukung untuk difoto.

Dan hari ini saya me-message ke Hitomi, untuk meminta url blognya yang dulu. Sekitar 1 jam kemudian dia membalas, "hi ! Thank you for your message. I'm stopping my blog now ,so if I will begin to make my photoblog I will share my URL on my facebook hope you are well". Iya jadi dia berhenti blog yang dulu, dan berniat kalau nanti kalau punya blog lagi dia akan me-share-nya di Facebook. Terima kasih untuk doanya Hitomi, semoga kamu baik-baik juga.

Demikian post saya hari ini, saya Ricky Raharjo, terima kasih.

*Note : Untuk lomba blog detik saya.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar