""'>

Jumat, 13 September 2013

Friend Sign dan Cosplay

Perkenalkan nama saya Ricky Raharjo, selamat malam! Apa kabar kalian semua? Semoga baik-baik saja ya kesehatan jasmani dan rohaninya. Seperti biasa postingan-postingan saya itu dibuat 1 jam sebelum hari esok. Bisa aja saya menggelar pameran postingan blogger tercepat kurang dari 1 jam. Kadang kontennya tidak pure dengan judulnya, ya kayak gini ni, tambah-tambahin intro yang panjang. Sebenarnya ya untuk mengantar inti dari postingan blog saya (dan juga untuk mengejar komitmen 30 hari ngeblog).



Oh iya tahu ga bro, kemarin saya mendapat FS dari teman saya. FS di sini bukan kepanjangan dari Friendster, melainkan Friend Sign secara online. FS ini biasa digunakan untuk mempromokan dirinya bahwa dia adalah seorang cosplayer. Jadi ya berupa foto narsisnya ditambah dengan memegang nama teman yang diFSkan. Daripada bingung nih contohnya langsung.

 FS dari Reyca, terima kasih! (^^)

Ya jadi nama Facebook-nya Reyca, dan dia tuh cosplayer handal. Saya meminta untuk diFSkan melalui chatting di Facebook. Saya kira bakal ditolak mentah-mentah, eh malah oke-oke aja. Tips untuk mengenal cosplayer lebih dalam, minta dibuatin FS aja sama mereka. Ga ada ruginya kok, kita saling sama-sama mempromokan diri kita secara ga langsung, seperti Reyca menulis onthewayraharjo di kertas FS nya.

Ngomong-ngomong soal cosplay, saya pernah cosplay lho. Ga percaya? Nih foto-fotonya.

Cosplay L by Ricky Raharjo

Cosplay Saiko - Bakuman by Ricky Raharjo

Cosplay yang saya pakai itu sama-sama digambar oleh ilustrator terkenal bernama Takeshi Obata. Gimana mirip ga? Ya emang ga 100 persen sih, kayak wig-nya ga ada, lagian juga ga ikut kontesnya (^^). Cosplay-nya tuh termasuk mudah soalnya mengenakan pakaian yang seperti orang-orang kenakan setiap hari gitu. Costume-nya memang biasa, tapi kalau pingin tahu lebih dalam, gambar yang ada di komik / manga tuh wejian banget bro. Ditambah Takeshi Obata selalu berkolaborasi dengan penulis-penulis terkenal, jadi udah wejian tambah wejian lagi jadi uwejian tenan bro!!!

Kalau saya benar-benar niat terjun di dunia per-cosplay-an, saya akan mengenakan costume Kamen Rider. Ya pertama saya penggemar berat Kamen Rider Black RX dan penerusnya juga. Pokoknya bau-bau Kamen Rider suka deh. Sampai-sampai kepikiran pingin ketemu Kamen Rider beneran di negeri asalnya, yaitu di Jepang. Ya itu salah satu impian saya sih, bisa pergi ke Jepang terus bertemu dengan banyak hal saat saya masih kecil. Setiap ada yang cosplay Kamen Rider atau semacamnya saya selalu mengambil gambarnya.

 Double lagi gowes waktu Car Free Day!

 Nih ketemu saat Kamen Rider-nya kerja part time bagi-bagi brosur partai. (^^)

Awas kecolok Faiz!

Demikian postingan ini dibuat ala kadarnya, saya Ricky Raharjo, terima kasih sudah berkunjung!

*Note : Untuk lomba blog detik saya.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar