""'>

Sabtu, 19 April 2014

Idealnya Ngomong

Saya ngerasa kalau kita pakai bahasa daerah sendiri lebih enak didengar. Pernah suatu hari saya merekam video diri saya menggunakan bahasa Indonesia. Setelah saya lihat kok hasilnya aneh yah, medok, dan saya malu sendiri melihatnya. Saya pernah dikatain aneh waktu saya menggunakan bahasa Indonesia baik dan benar di hadapan teman kuliah saya dulu (yang sudah lama tidak bertemu). Mungkin dia sudah terbiasa mendengarkan saya menggunakan bahasa jawa, jadinya aneh di telinganya, kok tiba-tiba Jojo gitu.


Agar kita menghargai bahasa daerah kita sendiri, ini adalah salah satu video Youtube yang saya temukan akhir-akhir ini.


Ya mungkin bagi orang Jawa Timur sudah kenal siapa sosok Bayu Skak. Bagi saya yang baru tahu saya sangat terhibur, malah ikut-ikutan bahasanya hehe.

Selamat malam minggu.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar